Jumat, 04 November 2016

Baru Saja Beli Motor Baru? Ini Cara Aman Terhindar dari Pencurian

Sekarang ini kasus pencurian motor baru memang semakin hari semakin marak, bahkan sekarang ini pelaku dari curanmor ini tidak segan untuk melancarkan aksi kejinya di tengah keramaian. Berbagai macam modus pencurian pun semakin tidak terduga. Banyak pencuri yang lebih sering mengincar motor yang parkir. Oleh sebab itu, Anda harus lebih waspada agar motor Anda tidak menjadi sasaran dari pencuri.
berbagai sindikat pencurian motor foto:liputan6.com
Ada berbagai macam cara aman agar Anda terhindari dari pencurian motor. Pertama, hindari melakukan parkir di tempat parkir liar. Hal ini merupakan hal utama yang harus Anda perhatikan ketika Anda memarkirkan motor. Pilih tempat yang benar-benar aman dan resmi. Hindari memarkirkan motor di tempat parkir liar contohnya seperti di pinggir jalan. Tempat parkir resmi biasanya mempunyai tingkat pengawasan dan keamanan yang lebih tinggi, untuk parkiran resmi biasanya ia juga dilengkapi dengan berbagai macam kamera CCTV agar dapat mengawasi pergerakan orang yang masuk di dalam area parkir, ada pula petugas yang bertugas untuk memeriksa STNK saat motor akan keluar dari tempat parkir. Cara-cara seperti ini tentu saja dapat menghindari motor Anda sampai di tangan para penjahat.

Kedua, lengkapi motor baru Anda dengan pengamanan lain. Walaupun sebegitu ketatnya tempat parkir resmi, namun tempat parkir ini belum tentu akan aman dan menjadi jaminan jika motor Anda tidak akan tercuri. Oleh sebab itu, Anda dapat memberi pengamanan yang lebih, Anda dapat melengkapi motor dengan kunci tambahan di roda motor, bahkan memasang gembok cakram di bagian brake motor. Penggunaan gembok cakram ini tentu akan menyulitkan si pelaku pencurian saat ingin membawa motor Anda.

Ketiga, hindari meninggalkan berbagai macam barang berharga Anda di motor. Para pencuri biasanya akan berusaha untuk mengambil berbagai macam barang yang berharga di motor. Usahakan tidak meninggalkan berbagai macam barang berharga di motor walaupun sudah Anda simpan di bawah jok atau pun bagasi. Walaupun motor terkunci, pencuri akan tetap berusaha agar dapat membukanya. Bila terpaksa membawa berbagai macam barang berharga, Anda dapat membawanya kemanapun Anda pergi dan tidak meletakkannya di motor.

Keempat, jangan melengkapi motor dengan menggunakan berbagai macam aksesoris yang dapat menarik perhatian pencuri. Banyak orang yang gemar menghiasi motornya menggunakan berbagai macam aksesoris yang menarik dan mahal. Padahal, aksesoris yang mahal dan berlebihan ini akan dapat menarik mata dari sang pencuri untuk membobol motor Anda. Agar menghindari kejadian yang kurang diinginkan ini, hindari menggunakan berbagai macam aksesoris yang terlalu berlebihan di motor. Jangan mengganti bagian motor dengan aksesoris yang menarik mata, bila aksesoris tersebut diperlukan, gunakan aksesoris dengan sekedarnya saja, jangan hanya menggunakannya sebagai hiasan.

Gunakan alarm dan asuransi. Bila Anda sudah menggunakan kunci pengaman, Anda juga dapat menggunakan alarm. Alarm ini dapat menghindari pencurian motor secara maksimal. Ketika ada orang yang ingin membobol motor, biasanya alarm akan berbunyi nyaring, pasti akan membuat si pencuri menjadi panik dan tidak akan berani melanjutkan aksi. Untuk motor baru Anda dapat menambahkan pengamanan menggunakan asuransi. Tidak hanya motor dengan pembelian kredit saja yang perlu di beri asuransi. Motor dengan pembelian cash juga dianjurkan untuk diberi asuransi. Asuransi ini seperti payung yang akan melindungi Anda di kala hujan. Bila motor Anda hilang, pihak penyedia jasa asuransi akan membayar kerugian sesuai dengan tahun motor. Jadi, pangamanan akan lebih terjamin bukan?

Tidak ada komentar:
Write komentar