Rabu, 24 Mei 2017

Tips Membeli Rumah KPR Murah

Mencari rumah yang sesuai memang susah- susah gampang selain karena harus menentukan kecocokan lokasi dan juga ukuran rumah. Akan tetapi, dana yang Anda punya tidak cukup untuk membeli biasanya rumah yang Anda sukai dan jika sudah seperti ini pasti akan mencari rumah lain yang padahal rumah tersebut akan cocok dengan kriteria Anda. Anda dapat menggunakan KPR. KPR adalah salah satu sistem kredit pemilikan rumah yg diberikan kepada masayrakat ataupun nasabah yang akan membeli ataupun memperbaiki rumah. Dan beriku adalah tips membeli rumah KPR murah.
Menentukan jangka waktu KPR
Di Indonesia saat ini berlaku jangka waktu maksimal yang ditawarkan selama 15 tahun. Makin lama jangka waktu kredit, makin besar pula total bunga harus dibayar. Walaupun seperti itu demikian, lebih baik jika Anda mengajukan jangka waktu kredit terpanjang supaya cicilan per bulannya kecil. Akan tetapi,Anda tak perlu khawatir karena pengambilan jangka waktu kredit panjang memang disarankan, mengingat investasi property rumah dan tanah nilainya selalu meningkat dari tahun ke tahun.
foto:rumah123.com
Menentukan besarnya cicilan
Apabila Anda sudah memutuskan mengambil KPR, tentu Anda harus menyediakan dana sekian untuk DP  rumah dari harga rumah, dan pinjaman KPR bank juga tidak boleh melebihi dari harga rumah. Maka, usahakan besarnya KPR yang Anda ambil jangan melewati harga yang ditentukan dari pendapatan Anda perbulannya. Hal tersebut penting agar keuangan Anda tidak tergerus oleh cicilan hutang dan bank tidak menolak permohonan kredit Anda karena meragukan kemampun Anda dalam mengembalikan pinjamannya.
Jangan sampai salah pilih
Ada baiknya apabila Anda membandingkan dulu berbagai macam fasilitas system KPR yang ditawarkan setiap bank. Dan Anda jangan terlalu cepat mengambil keputusan. Anda harus biasakan diri untuk membandingkan KPR yang ditawarkan antarbank dan pilihlah yang menurut Anda ringan. Dan pastikan juga, pilih bank tempat Anda menjadi nasabahnya. Hal ini untuk mempermudah penyelesaian seandainya terjadi masalah dengan KPR Anda.
Nah, demikinalah informasi yang dapat diberikan kepada Anda dan semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi Anda. Terima kasih.

Tidak ada komentar:
Write komentar